Geliat Kawula Muda Marchi Jatim Lewat Musda dan Gathering Pertamanya

Otojatim.com (Surabaya) – Bertempat di Prigen, sebanyak 15 anggota Marchi Club Jawa Timur mengadakan Musyawarah Daerah dan Gathering yang pertama sekaligus pemilihan pengurus baru untuk region Jawa Timur.

Melalui Musda Marchi Jatim yang pertama ini diharapkan lahir pengurus baru dengan ide dan visi yang genius ke depannya.

Melalui Musda Marchi Jatim yang pertama ini diharapkan lahir pengurus baru dengan ide dan visi yang genius ke depannya.

Meski club mobil pabrikan Nissan ini tidak bisa dikatakan muda dan baru di wilayah Jawa Timur, khususnya Surabaya, karena dari keterangan Iwan Judha selaku Ketua Chapter Surabaya, Marchi di bentuk di Surabaya sejak tahun 2012.

Ditemui di lokasi wisata Taman Dayu yang menjadi rest area kedua sebelum sampai ke lokasi Musda di Prigen, Iwan Judha menuturkan kepada otojatim.com

”Ini adalah Musda yang pertama kali bagi Marchi Jatim. Agenda utamanya adalah pergantian pengurus lama ke pegurus baru, termasuk juga ada juga kegiatan bakti sosial dan ramah tamah, Intinya kita menjaga hubungan kekeluargaan antar anggota dan pengurus Marchi Jawa Timur” tegas Iwan Judha.

Ketika ditanya mengenai anggota Marchi Jawa Timur, Iwan Judha mengatakan mengatakan secara rinci,”Kalau secara WA Group jumlah anggota Marchi Jatim sekitar 50 orang lebih, namun yang aktif saat kopdar Jumlah anggota kami ada sekitar 30-35 orang,”katanya.

Rolling Marchi yang mengambil rute pertama dari Sidoarjo, sampai rest kedua di Taman Dayu, Pandaan sebelum akhirnya sampai ke lokasi Musda di Prigen.

Rolling Marchi yang mengambil rute pertama dari Sidoarjo, sampai rest kedua di Taman Dayu, Pandaan sebelum akhirnya sampai ke lokasi Musda di Prigen.

Aktivitas Nissan Marchi Jawa Timur sendiri, menurut Iwan Judha lebih banyak melakukan kegiatan touring dan Bakti Sosial, walaupun Baksos Marchi Jatim baru sebatas Surabaya, Prigen, Trawas dan sekitarnya, dan touring touring pendek.

“Untuk Jawa Timur sendiri, saat ini Marchi baru ada di Surabaya, kenapa demikian, karena memang pengguna Nissan March tidak sebanyak pengguna kendaraan lain. Karena itu saya mengajukan kepada Ketua Nasiona Marchi Indonesia, agar Chapter Surabaya dinaikkan menjadi Chapter Jawa Timur. Namun, jika nanti pengguna Nissan March sudah banyak dan mulai berkembang di Jawa Timur bisa di pecah lagi sesuai nama chapter daerahnya masing masing,”tandas Iwan Judha.

Iwan Judha berharap, dengan Musda ini ke depan bisa terbentuk pengurus baru dengan visi baru yang bisa membawa Marchi Jawa Timur bisa lebih maju lagi.

Ketika disinggung mengenai supporting dari APM, Iwan Judha mengatakan,”Saat ini kerjasama antara APM dengan Marchi Jatim sudah jauh lebih baik, bahkan Musda Marchi Jatim sendiri mendapat support penuh dari Nissan Jawa Timur. Contohnya, salah satu kepala bengkel Nissan Jemursari Surabaya, Om Sudarmono, ikut serta dalam Musda dan touring ke Prigen ini dan juga untuk anggota Marchi diberikan diskon khusus.”

Pada Musda Marchi Jatim ini juga dihadiri Henky Dian Ketua Nasional Marchi Indonesia, yang sengaja datang dari Jakarta untuk menyaksikan Musda Marchi Jatim yang pertama ini.

Pada kesempatan yang sama, Hengky menjelaskan “Saat ini jumlah member Marchi secara nasional sudah diangka 900-an anggota, dengan beberapa chapter seperti Jakarta, Depok, Bogor, Bekasi, Tangerang,Bandung, Cirebon, Solo, Jogya, Semarang, Mojokerto, Riau, Lampung, Menado dan Medan menyusul,” jelas Hengky.

Musda Marchi Jatim yang pertama juga di hadiri oleh Ketua Nasional Marchi Club Hengky Dian.

Musda Marchi Jatim yang pertama juga di hadiri oleh Ketua Nasional Marchi Club Hengky Dian.

“Chaper bisa berjalan dengan baik, Marchi ini dibentuk bukan dari pusat, tapi dari bawah. Maksudnya, temen temen dari banyak daerah dan chapterlah yang membuat Marchi tetap ada sampai sekarang, seperti Iwan Judha yang tadinya saya tunjuk sebagai PIC untuk Surabaya, sampai akhirnya oleh temen temen dari Marchi Surabaya, akhirnya Iwan Judha di sepakati sebagai Ketua Chapter Marchi Jawa Timur,” tutur Hengky Dian sambil menutup perbincangan.

Sumber : otomotif.majalah.online

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

IMPORTANT! To be able to proceed, you need to solve the following simple math (so we know that you are a human) :-)

What is 13 + 14 ?
Please leave these two fields as-is: